chat

[MASUKAN SCRIPT KODE BUKU TAMU ANDA DISINI]
Mau buku tamu seperti ini kawan?
Klik ini sini

Minggu, 21 Oktober 2012


Assalamualaikum.wr.wb

                   Namaku yusuf saputra aku terlahir di keluarga yang sederhana , aku terlahir pada tanggal 01 februari 1994 di kuningan, jawa barat .

                  Aku adalah anak pertama dari 2 bersaudara , pada keluargaku akulah yang menjadi kk tertua dari adik adikku ,
Sekarang aku tinggal di rumahku yang sederhana di bekasi , jawa barat
keluargaku adalah keluarga yang  memperioritaskan kepentingan keluarga dari pada kepentingan lainnya . karena bagiku family is number one , karena keluarga aku hidup , karena keluarga aku bisa sampai sebesar ini , dan karena keluarga juga aku bisa belajar dari semua kehidupan yang penuh dengan warna ini ,


   
       ayahku seorang karyawan swasta , dan ibuku seorang pegawai negri sipil , jadi aku terbiasa hidup mandiri , dan belajar hidup disiplin dari mereka ,
       keluargaku mempunyai agama islam , dan keluargaku adalah keluarga yang sangatlah patuh terhadap agama , karena bagiku hidup di dunia ini hanyalah sementara dan hidup yang kekal abadi itu di akhirat .
jadi jalankan segala perintah perintahnya dan menjahui segala larangan larangannya itulah yang selalu jadi patokan ku ,

        aku bahagia hidup bersama mereka walaupun hidup dengan kesederhanaan yang penting di dalam sana terdapat kasih sayang antara satu dengan yang lainnya .
aku belajar mandiri sejak kecil sejak aku pendidikan taman kanak kanak sampai sekarang ini dan aku beruntung masih bisa sekolah di banding dengan yang lainnhya .
    
          ibu bapakku kerja keras untuk membiayai 2 orang anak , aku beruntung mempunyai mereka yang mementingkan pendidikan di banding lainnya ,

        pada usia 6 tahun aku menduduki sekolah dasar negri , yaitu SDN kali abang tengah VII aku senang sekali bisa mendapatkan negri karena di negri bisa mengurangi biaya beban hidup orang tuaku .

        6 tahun berlalu aku sekolah di dasar aku bisa mendapatkan yang namanya pendidikan dasar dari guru guruku yang sangat sabar menghadapiku , kecilku sangatlah berharga dalam hidupku , di sana aku dapat merasakan yang namanya hidup menjadi seorang anak yang polos, 

         pada tahun 2006 aku lulus dari sekolah dasar dan aku berlanjut ke pendidikan selanjutnya yakni ( SMP ) sekolah menengah pertama , aku di anjurkan memilih sekolah unggulan dan allhamdullilah aku masuk di sekolah itu dengan nilai testku yang luamayan memuaskan untuk bisa masuk ke sekolah yang banyak di idam idamkan oleh semua siswa dan siswi ,
2006 masuklah aku di SMPN 19 bekasi ,
jarak rumahku dengan sekolahku berjarak 4 km dari rumah , di sana aku belajar bagaimana pendidikan itu harus di capai hingga setinggi tingginya dan di cari kalau perlu sampai negri china , itu lah yang buat hidupku semangat , aku gak boleh menyerah sampai akhirnya aku putuskan mengayuh sebuah sepeda hingga 4km setiap pagi , apabila sepedaku rusak aku naik kendaraan umum , tapi itu lah yang namanya hidup tidaklah selalu berjalan lurus ,

          Di SMP aku memutuskan untuk mengikuti ekskul Pramuka karena ekskul itu salah satu ekskul yang mempunyai cukup segudang prestasi di mana aku tertarik mengikutinya , dan allhamdulilah aku terpilih menjadi junior leadership di sana aku belajar menjadi pemimpin diri sendiri , dan aku belajar untuk mengkontrol diri sendiri ,.

          Pramuka , di sana aku belajar hidup mandiri , hidup bersosialisasi dan pegangan hidupku ialah manusia tidaklah bisa hidup sendiri tanpa orang lain , karena manusia makhluk sosial , yang berketergantungan dengan satu sama lain.

          Segudang prestasi aku dan teman temanku persembahkan untuk sekolahku 
Aku beruntung memiliki semua teman teman yang sayang pada ku , pada akhirnya aku berhenti di kelas 3 dan fokus untuk mementingkan pelajaran karena kesibukan belajarku di mulai dari kelas 3 , 
         
                    karena sering sosialisasi aku dengan teman teman ku aku terpilih menjadi pemimpin kelas selama setahun ke depan , aku di pilih mereka karena menurut mereka aku mempunyai jiwa sosial yang lumayan tinggi , tentu kesempatan itu aku ambil untuk ku gunakan sebaik baiknya amanat yang telah di berikan pada teman temanku , dan akhirnya aku dan teman temanku membawa ke arah yang lebih baik lagi , 

         Allhamdulilah kita terpilih menjadi kelas unggulan ke 2 dari 12 kelas dengan predikat solidarity dan nilai tertinggi ke 2 di sekolahku , dan allhamdulillah UN telah selesai , sekolah SMP ku telah tamat dengan nilai yang cukup memuaskan dan bisa membanggakan ke 2 orang tuaku .
Menuju remaja aku di anjurkan memilih untuk melanjutkan sekolah menengah atas atau kejuruan , ( SMA , dan SMK ) dan aku memilih untuk melanjutkan menuju smk karena aku berfikir di smk aku bisa lebih dewasa untuk dapat membantu kedua orang tuaku mencari nafkah , aku memilih smk swasta ternama di daerahku , karena aku telat mendaftarkan diriku di smk negri  , 
     
        Aku syukuri semua dan aku masuklah ke smk pada tahun 2009 , pada masa remaja itu aku gunakan kesempatanku untuk menjadi diri yang berwawasan akhlakul kharimah dengan daya saing global , aku berharap bisa membentuk berkpribadian yang baik, aku memilih jurusan TKJ atau teknik komputer jaringan , di sana aku belajar tentang komputerisasi , dan masuklah aku proses menuju dewasa dengan pendaftaran diri menjadi OSIS sekolah yang di sebut organisasi siswa intra sekolah yang menduduki jajaran organisasi paling tertinggi di sekolah , 

         Allhamdullilah aku di terima dan aku mendapatkan gelar menjadi wakil ketua osis di bidang kesenian dan kebudayaan masyarakat ,. Di osis aku belajar hidup menjadi dewasa , menjadi pemimpin yang bijaksana yang adil dan berbaur dengan masyarakat, aku bisa hidup dengan teman temanku yang lebih dewasa dari ku untuk mencapai suatu tujuan yang sama , di masa masa itu aku gunakan sebaik baiknya belajar dari pengalaman adalah guru paling baik yang pernah aku lakukan dalam hidupku,


              Sampai pada akhirnya aku ikut melaksanakan program sekolah yang di sebut dengan PKL yakni praktek kerja lapang , di sana aku belajar hidup bekerja di banyak orang yang dengan penuh industri persaingan global ini .
              Di sana aku baru menyadari yang di namakan kerja itu dan banting tulang itu susahnya setengah mati , dan aku bisa menghargai kerja keras kedua orangtuaku ,
     
        3 tahun merasakan menjadi dewasa aku mulai menyadari bahwa kehidupan itu tidak semudah membalikan telapak tangan dan hidup itu harus dengan penuh perjuangan yang banyak arang melintang .
Pada tahun 2012 aku lulus dari smk dan aku melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi di universitas Gunadarma menjadi engginering informatika dan semoga  kehidupanku selanjutnya lebih baik dari hari sebelumnya .

Aamiin J
                                                                                                                                    Yusuf Saputra 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar