chat

[MASUKAN SCRIPT KODE BUKU TAMU ANDA DISINI]
Mau buku tamu seperti ini kawan?
Klik ini sini

Rabu, 20 April 2016

Network Address Translation



         Network Address Translation 
   
                  NAT adalah sebuah metode yang digunakan untuk menghubungkan banyak alamat kompter dengan menggunakan satu alamat IP. Biasanya NAT digunakan agar memudahkan admin dalam mengontrol jaringan karna terlalu banyak alamat yang di kelola dan keterbatasan ip dan dengan cara ini lebih efisien dn fleksible.


Keuntungan NAT :
Tidak menggunakan banyak IP lagi
2.      Mudah untuk di control dengan menggunkan 1 alamat IP
3.      Sangat praktis saat banyaknya ip yang berhamburan
4.      Dan tingkat keamanan dapat terjamin karna masih mudah di kelola

Cara kerja NAT :




Contoh di  atas adalah menggunakan NAT dengan 1 IP bisa dengan mudah mengakses banyak PC saya kasih perumpamaan , saya punya sekolah dengan beberapa kelas , jadikanlah sekolah itu IP utama jadi ada 1 ip yang akan jadi patokan , ketika sekolah mendapatkan buku untuk menditribusikan , maka akan ditaro di 1 alamat itu yakni sekolah , setelah di tamping buku tersebut dapat di distribusikan lagi ke kelas kelasnya , jadi 1 ip punya alamat banyak yang akan mengelola semua alamatnya.

Kesimpulan :


jadi menggunakan NAT banyak menguntungkan dengan gampangnya di kelola jaringan jadi tidak berantakan dan meminimalisir bubajirnya alamat, koneksi yang di tawarkan juga lebih cepat dan efektif serta memberikan keamanan jaringan yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar